Kamis, 03 Maret 2011

Permen Karet Banyak Manfaatnya!







Termasuk penggemar permen karet? Bersyukurlah, karena disamping rasanya yang manis, ternyata permen yang dipopulerkan oleh tentara Amerika saat Perang Dunia ke-2 ini juga punya banyak manfaat.

L
ebih Sehat Untuk Usus Besar
Pernah diadakan sebuah penelitian terhadap dua jenis pasien. Pertama, yang mengunyah permen karet sehari setelah menjalani operasi, selama 45 menit lainnya. Kedua, tentu pasien yang melakukan hal sebaliknya. Pasien jenis pertama, memproduksi gas lebih sedikit, dan berkurangnya keluhan nggak nyaman setelah operasi, seperti mual atau muntah. Pada akhirnya, pasien jenis pertama ini keluar lebih dulu dari rumah sakit.

Mengencangkan Kulit Wajah
Pernah dengar yang namanya senam muka? Senam muka dilakukan untuk melatih elastisitas kulit dan peredaran darah di wajah kita. Mengunyah permen karet pun, ternyata termasuk dalam senam muka. Karena kita menggerakkan otot rahang yang kemudian berlanjut pada gerakan mulut dan bibir.

Tambah Pintar!
Sebuah penelitian di tahun 2002 menemukan bahwa mengunyah permen karet menstimulasi beberapa daerah di otak. Kondisi ini, bisa mengurangi stres, serta lebih mudah menyerap dan menyimpan informasi di otak lebih lama. So, jangan lupa sedia permen karet sebelum belajar buat ujian, ya.
 

Tapi, walaupun aman, tetaplah bijak dalam memilih permen karet, ya. Karena setiap permen karet pasti mengandung pemanis juga. Daripada permen karet biasa yang mengandung sekitar 25 kalori, lebih baik cari yang bebas gula (hanya sekitar 5 kalori).  Happy chewing, girls!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar